Jenis - Jenis Kabel UTP Dan Fungsinya

Jenis - Jenis Kabel UTP Dan Fungsinya - Kabel UTP umum dipakai untuk kepentingan jaringan internet dikantor, tempat tinggal sakit, serta tempat umum yang ada sarana internetnya, kabel ini dapat kerap dimaksud dengan kabel LAN (Lokal Ruang Network).

Jenis - Jenis Kabel UTP Dan Fungsinya
Jenis - Jenis Kabel UTP Dan Fungsinya


KABEL UTP (Unshielded Twited Pair)


Kabel UTP (Unshielded Twisted Pair) yaitu type kabel lan sebagai media penghubung yang banyak dipakai untuk bikin satu jaringan. Kabel ini mempunyai pilinan atau lilitan yang berarti makin banyak lilitanya jadi makin bagus kabel itu, Kabel UTP cuma dianjurkan bisa dipakai di dalam ruang, bila dipakai di luar jadi bakal gampang terserang masalah intervensi dari luar bisa terserang masalah cuaca ataupun suhu hawa serta gelombang elektromagnet. Di bawah ini kelompok kabel UTP yakni :

1. Kabel UTP Cat5e yaitu kabel jaringan yang mempunyai kemampuan kecepatan transfer data 10/100 Mbps (Mega bit per second/detik) kabel ini kerap dipakai untuk kepentingan dikantor ataupun di rumah. Di bawah ini contoh gambar kabel UTP Cat5e

2. Kabel UTP Cat6 yaitu kabel jaringan yang mempunyai kemampuan kecepatan transfer data 10/100/1000 Mbps atau 1 Gigabit kabel ini kerap dipakai untuk kepentingan dikantor, lantaran kecepatannya di atas kabel Cat5e jadi harga nya juga lebih mahal dari harga kabel Cat5e, namun janganlah takut tidaklah sampai jual tempat tinggal kok

3. Kabel UTP/FTP Cat6A yaitu kabel jaringan yang mempunyai kemampuan kecepatan yang lumayan tinggi yakni 10 Gigabit atau setara dengan 10, 000 Mbps, kabel ini didalamnya dilapis dengan almunium foil yang fungsinya untuk terhindar dari ganguan gelombang elektormagnet.

Sedikit anjuran serta sama-sama mengingatkan bila ente menginginkan memakai kabel jaringan jadi mesti sesuai dengan kemampuan ISP (Internet Servis Provider) yang ente peroleh berarti makin tinggi kecepatan internet yang dipunyai jadi makin baik kabel yang perlu dipakai.

Demikian Jenis - Jenis Kabel UTP Dan Fungsinya semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: